Kamis, 26 April 2012

eLTIM (Lintas Transformasi Intelektual Mahasiswa) Komunitas yang mendidik dalam membentuk karakter

    Namanya saja Transpormasi, pastilah dia ini lebih menjurus sebagaimana namanya, mereka ingin membagikan Ilmu-ilmu mereka yang sudah dapatkan lebih dulu, untuk mereka yang belum Mendapatkan agar culture ini bisa secara turun temurun dulakukan. Wah, tulus sekali dan murni sekali niat kakak-kakak pengurus Komunitas ini ... Semoga saja bisa mendapatkan balasan yang sama.

Oia terlebih dahulu saya ingin menjelasakan secra rinci apa Itu eLTIM yang menjadi kebanggaan saya.

Oke, eLTIM yaitu salah satu Komunitas yang berada di dalam naungan senior-senior intelektual yang ingin membagikan sedikit ilmunya kepada junior mereka, eLTIM adalah salah satu komunitas yang lahir di Fakultas Bahasa dan Sastra(FBS), tapi dalam sistem keanggotaan tidak terkhusus kepada FBS sendiri, melainkan jangkauannya itu cukup luas, Mulai dari 9 Fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassar dan juga mencari anggotanya di Universitas Islam Negeri (UIN) dan juga mungkin Universitas-Universitas lain yang ada di makassar.
Satu kata satu bahasa satu ungkapan eLTIM keren. hehe !

Dalam Organisasi ini, kita mempunyai 4 kegiatan rutin yang sangat poritif dan mendidik , yaitu :


1. Diskusi, sebagai jalan mengembangkan pikiran kita untuk beradu argumen dan beretorika sehingga melahirkan sebuah Solusi yang real untuk kita pikirkan dan kaji lebih dalam untuk kita bisa aplikasikan.
2. Membawakan Materi, Sebagai jalan atau wujud untuk kita bisa berkomunikasi untuk menjelaskan sesuatu di depan orang banyak. agar kita bisa menghilangkan rasa gugup kita untuk hal-hal seperti demikian yang akan menimpa kita nantinya.
3. Bedah Buku, Untuk melatih kemampuan berpikir dan juga memberikan motivasi untuk bagaimana kita mencari ilmu di bidang membaca buku, karena buku juga termasuk guru yang paling baik, dan mampu menambah wawasan kita cika'.
4. Menulis Karya Ilmiah, Seperti menulis cerpen,novel,karya tulis ilmiah,opini dll, agar kita bisa melampiaskan wawasan dan meluapkan emosi kita di bidang Pulpen yang kita gunakan untuk mencoret tulisan walaupun itu hanya sisa, hehehe.!

Wah... luar biasa, kawand... sebaiknya berpikir miqi dari sekarang.!

Terus dalam hal Kekeluargaannya, saya sangat kagum untuk itu, karena pertama dia pentingkan yaitu Rasa Persaudaraan yang tidak bisa kita dapatkan di bangku kuliah.
Disaat kita makan, kita punya aturan sebagaimana eLTIM yg teratur itu,

Pertama, Kita tidak boleh makan sendiri-sendiri, harus bersama-sama sebagaimana culture FBS yang sebenarnya, yang sudah mulai terkikis. Makan bersama-sama melambangkan bagaimana kita yang bersaudara-saudara bisa untuk untuk berbagi rasa senang maupun susah dan tak memandang siapa orang itu,
Terus lanjutkan suap-suapannya , hehe !

Kedua, Ketika seorang tidak mengumpulkan uang untuk persiapan makan nanti, itu tidak menjadi masalah, karena begitulah hakikat saudara yang sebenarnya.

Mungkin itu saja nah... masih banyak sebenarnya tapi itumi dulu...

Pokoknya eLTIM Forever And One cika' !!!!

Tidak salahki kalu kita pilih eLTIM .

Achmad chrisbianto sachran, untuk eLTIM yang menjadi kebanggaanku !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar