Sabtu, 25 Agustus 2012

Ziarah ke Malakaji




Sehari setelah Lebaran, saya menyempatkan diri untuk ziarah ke Rumah Nenek di Malakaji, Untuk mempererat tali silaturahmi saya dengan ibu dari orang tua saya (Nenek).
Malakaji adalah tempat saya sewaktu kecil jadi mungkin pantaslah saya bahagia dan hati terasa tentram ketika disana, panorama pegunungan (gunung Lompobattang) yang luas dan cuacanya yang dingin semakin meyakinkan saya untuk harus tinggal disitu dalam waktu yang lama.



Kekerabatan disana sangat terjalin dengan erat sebab dalam satu dusun tersebut semuanya adalah keluarga, dan warga disana senang atas kehadiran saya. namun sialnya pada saat tiba disana, Kakek dan OM saya sedang ke Bantaeng dan sialnya lagi dia akan pulang besok paginya.
Tapi tak apalah karena hidangan yg saat itu saya cicipi yaitu daging kuda, dengan ketupak dan gogosnya membuat saya tergiur dan lupa akan segalanya. hehehe lebay juga yah.

Oke , keesokan harinya Kakek saya pun datang dan sentak saya mengayunkan tangan pertanda dosa dan segala sesuatu yang telah saya perbuat, agar bisa di maafkan oleh kakek dan Om saya saat itu sambil mencium tangannya....
Dan saat itu saya penasaran dengan kantong merah yang besar, entah apa yah isinya. pas mau saya buka saya di tegur, nak jangan di buka, kasi nenekmu. hehe, jadi malu.
Saat itu saya langsung di panggil makan dengan nenek beserta yang lainnya, wahhhh : ternyata kepiting besar dan banyak yang dihidangkan di meja dengan daging kuda yang masih tersisah, mantab bener nekk,, thanks yah.heheh

Hal diatas adalah bentuk kekeluargaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai yang sebenarnya dimana Nenek adalah ideologi untuk cucu-cucunya yang disalurkan melalui ibunya agar nantinya anaknya bisa sukses.

Hahaha, mungkin hal diatas akan terulang di bulan ramadhan nanti lagi, kalau umur dan kesehatan masih ada di beri tuhan untuk kita semua.

Intinya hidup ini adalah bentuk bagaimana kita bersyukur karena bisa berusaha dan bersyukurlah atas apa yang dihasilkan dari usaha kita,,,,

Keep smyle masbro :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar