Proposal dan presentasi dapat membuat
kesepakatan berhasil atau gagal. Proposal dan presentasi yang bagus akan
mewujudkan strategi penjualan sukses yang menunjukkan suatu pemahaman
akan kebutuhan klien dan suatu kemampuan untuk melampaui harapan ketika
kesempatan diberikan.
Proposal yang gagal memenangkan kesempatan sering kali kekurangan tema yang konsisten tidak menunjukan perbedaan yang jelas vendor dan pesaing lainnya. Proposal tidak persuasif dalam menyampaikan kualitas yang meyakinkan klien tentang keunggulan vendor.
Proposal atau persentasi yang ditulis secara buruk membuat anda
terlihat tidak rapi, tidak menarik, dan tidak berkualifikasi maka klien
berasumsi Anda akan melakukan hal yang sama, jika ditulis dengan baik
maka akan membuat Anda memperteguh kepercayaan kepada klien dalam kerja
sama yang sukses.
Proposal dan presentasi Anda
menggambarkan Anda sama seperti pesaing Anda atau mengangkat status Anda
di atas yang lainnya. Ketika klien dihadapkan dengan keputusan antara
“cukup baik” dan “luar biasa”, mana yang Anda pikir akan ia pilih?
Pahami pendengar dan bicara langsung untuk memudahkan kerjasama,
Tentukan tema proposal. Uraikan pesan tersembunyi milik klien dan cari
cara untuk menenjukan kelebihan Anda. Ambilah kesempatan untuk menyorot
pengalaman dan kualifikasi Anda dalam konteks akan menguntungkan klien.
Bersikaplah meyakinkan,tetapi tetaplah pada point yang jelas, ringkas,
dan terorganisir. Absahkan komitmen Anda terhadap kualitas dengan
memberikan klien kemudahan. Ikutilah petunjuk seolah kesepakatan
bergantung padanya. Maka proposal dan persentasi Anda akan memainkan
peran besar dalam stategis penjualan yang sukses untuk menulis proposal
dan persentasi yang bermutu.
A. Tujuan dan Manfaat Pelatihan
1. Mengerti cara membuat proposal dan persentasi yang bemutu
2. Menciptakan stategi yang efektif dalam memenangkan persetujuan di tempat klien.
3. Membangun hubungan serta memudahkan kerjasama antar perusahaan
4. Meningkatkan kemampuan dan kinerja Anda secara dramatis
5. Mampu membangun mindset of success dalam bekerja.
B. Materi
I. Kembangkan Strategi Unggul
1. Dapatkan persetujuan sejak awal
2. Libatkan para ahli
3. Rincilah kualifikasi Anda
4. Tegaskan pernyataan yang berani
5. Gunakan pengesahan untuk mensukseskan kasus Anda
II. Tulislah secara jelas, ringkas, dan terorganisir
1. Aturlah materi apa adanya
2. Gunakan banyak judul dan subjudul
3. Sampaikan semua subpertanyaan secara individual
4. Jawablah setiap kali pertanyaan itu muncul
5. Buatlah diri Anda terdengar seperti seorang teman yang memiliki banyak informasi
C. Durasi
Lama Pelatihan adalah 8 jam/ 1 hari
D. Waktu dan Lokasi
Tanggal 15 Juli 2009 di Hotel / Office Building
E. Investasi
- Rp. 1.100.000/peserta (sudah termasuk modul dan sertifikat)
- Bonus Flashdisk 2GB berisi materi training
F. Metode Pelatihan
- Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
- Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
- Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
- Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
- Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar